Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEPALA SEKOLAH MENGIKUTI RAPAT MKKS SMP TANAH LAUT DI SMPN 3 TAKISUNG

Rabu, 10 Januari 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 441 Kali

Sesuai dengan undangan Pengurus MKKS SMP Tanah Laut, Kepala Sekolah SMPN 4 Pelaihari menghadiri kegiatan rapat/pertemuan rutin bulanan MKKS SMP Tanah Laut di SMPN 3 Takisung yang dilaksanakan pada Selasa, tanggal 9 Januari 2018. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah pelaksana Kurikulum 2013 di Kabupaten Tanah Laut pada tahun pelajaran 2015/2016.

Acara dibuka sekitar pukul 10.00 WIT dengan pembacaan basmalah yang dipandu oleh pembawa acara.Acara selanjutnya, sambutan Plt Kepala SMPN 3 Takisung, Ibu Agusriyani, SP.M.M.Pd , selaku tuan rumah pertemuan/rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut, yang isinya antara lain menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran pengurus dan anggota MKKS SMP Tanah Laut. Sebelumnya, beliau memperkenalkan diri selaku Plt Kepala SMPN 3 Takisung pasca meninggalnya Bapak Hasrun Inani (alm,) pada tanggal 6 Desember 2017 lalu. Selanjutnya, beliau memaparkan  profil sekolah, data guru dan tenaga kependidikan, data siswa, prestasi akademik dan non akademik  siswa selama ini.

Kemudian, sambutan dari Ketua Pengurus MKKS SMP Tanah Laut, Bapak Agus Darmadi, M.Pd. dalam sambutannya antara lain menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada tuan rumah,mendoakan kepada alm. Bapak Hasrun Inani, mendukung dan memberikan doa agar sekolah ini lebih baik lagi di masa mendatang.  Beliau juga menginformasikan agenda  pokok rapat hari ini, yaitu sosialisasi e-rapot dan promosi/sosialisasi SMA Pradika Dirgantara TNI AU, serta internal kegiatan organisasi.

Sambutan berikutnya, dari  yang mewakili Disdikbud Tanah Laut, Bapak Sairaji, M.Pd; yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan tuan rumah kegiatan rapat MKKS SMP Tanah Laut atas kesempatan diberikan waktu untuk kegiatan sosialisasi e-rapot dan promosi/sosialisasi SMA Pradika Dirgantara TNI AU.

Kemudian diteruskan dengan kegiatan sosialisasi e-rapot oleh tim dari SMAN Jorong yang dipimpin langsung Kepala Sekolahnya , Bapak Ikhsan, yang beranggotakan 2 (dua) orang. Diawali pengantar oleh Kepala Sekolah SMAN Jorong, selanjutnya penjelasan dan informasi disampaikan oleh anggota tim yang telah disiapkan. Sesi berikutnya, tanya jawab dengan pesert yang hadir.

Sosialisasi berikutnya, dari tim promosi/sosialisasi SMA Pradita Dirgantara; yang isinya antara lain mengenai latar belakang berdirinya sekolah, visi,misi,tujuan, dan profil sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan dan musyawarah mengenai program dan kegiatan organisasi dalam tahun 2018, khususnya terkait dengan kegiatan perpisahan bagi kepala sekolah yang telah pensiun/purna tugas dan berhenti.

Penyampaian informasi dari Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter  Disdikbud Tanah Laut, Ibu Imelda M.Pd; yang antara lain mengenai masalah pelaporan BOS  tahun 2017, penyusunan RAPBS tahun 2018, dan berbagai informasi yang terkait dengan dana BOSDA.  Kegiatan rapat MKKS SMP Tanah Laut diakhiri sekitar pukul 14.15 dengan pembacaan doa.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung