Website Resmi SMPN 4 PELAIHARI

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEGIATAN LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN GURU SE TANAH LAUT

Minggu, 10 Desember 2017 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 181 Kali

 

Pengurus MKKS SMP bekerjasama dengan FORUM GURU MENULIS (FGM) Tanah Laut menyelenggarakan Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) bagi Guru se Kabupaten  Tanah Laut dalam rangka memeriahkan Hari Guru 2017 dan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-52. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 bertempat di aula Perpustakaan Daerah Kabupataen Tanah Laut, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsifan Kabupaten Tanah Laut, Bapak Drs. H.Khairul Rizal. Hadir pula dalam upacara pembukaan, perwakilan dari  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Bank Kalsel, dan undangan dari perwakilan MGMP Tanah Laut.

 

Setelah acara pembukaan, sekitar pukul 10.00 WIT, dilanjutkan dengan paparan peserta lomba. Peserta yang mengikuti paparan/presentasi Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) bagi Guru se Kabupaten  Tanah Laut  sebanyak 10 (sepuluh) orang, terdiri dari 5 (lima) guru SD, dan 5 (lima) guru SMP.  Sebelumnya, peserta yang akan memaparkan karya tulis ilmiah inovasi pembelajarannya terlebih dulu mengambil nomor undian urutan pemaparan/presentasi.  Dewan juri yang menilai karya tulis inovasi pembelajaran ini terdiri dari H.Ermanto,  Maslani,  dan M.Biduan, sedangkan yang betugas sebagai moderator Hj.Endang S, MM. Penilaian oleh Dewan Juri mengacu pada pedoman penilaian lomba inovasi pembelajaran tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Kemdikbuid.

 

Setiap peserta yang memaparkan karya inovasi pembelajarannya diberikan waktu maksimal 20 menit, dengan pembagian 10 menit paparan dan 10 menit tanya jawab. Peserta diperkenankan pula membawa alat peraga, media, atau barang yang merupakan hasil inovasinya dalam pembelajaran. Setiap dewan juri bertugas memberikan penilaian berdasarkan ketentuan yang sudah ada. Naskah karya tulis peserta sudah dinilai sebelumnya untuk tingkat simalariti, yaitu dengan menggunakan aplikasi tes simalariti yang sesuai dengan ketentuan lomba karya tulis ilmiah.

Setelah dilaksanakan penilaian terhadap semua peserta, maka diperoleh hasil penilaian yang menentukan peringkat atau juara berdasarkan kreteria dan ketentuan penilaian yang telah ditetapkan. Dewan Juiri memilih 5 (lima) pemenang /terbaik yang akan memperoleh piala, uang pembinaan, piagam, dan hadiah lainnya. Adapuan pemenang/terbaik berdasarkan penilaian Dewan Juri Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) bagi Guru se Kabupaten  Tanah Laut tahun 2017 sebagai berikut :

  1. Juara I , Sukendi , dari SDN Benua Lawas 2
  2. Juara II, Mutia Rahmah, dari SMPN 2 Pelaihari
  3. Juara III, Arie Wibowo, dari SMPN 5 Batu Ampar
  4. Juara IV, Miyandi Eko Anugrah, dari SDN Kintapura 1
  5. Juara V, Harmilawati, dari SDN Takisung @

Penyerahan piala dan hadiah bagi para pemenang diberikan oleh Bapak Agus  Darmadi, M.Pd  selaku Ketua MKKS SMP Tanah Laut, dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada para pemenang oleh Dewan Juri dan hadirin. Rangkaian kegiatan Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) bagi Guru se Kabupaten  Tanah Laut berakhir pada pukul 15.30 WIT.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung