Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

CATATAN MENGIKUTI REKON DATA dan PERSIAPAN TINDAK LANJUT SENSUS BMD

Sabtu, 28 September 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 14 Kali

Menindaklanjuti surat undangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut,  Nomor 032/2453/Disdikbud /2019 tanggal 19 September 2019, tentang Undangan Rekon Data dan Persiapan Tindak Lanjut Sensus BMD, maka Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin menghadiri kegiatan tersebut di Aula UPT SPNF SKB Kecamatan Pelaihari.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 25 September 2019 yang diikuti oleh Kepala UPTD SD se Kecamatan Pelaihari, Takisung, Tambang Ulang, dan Bajuin serta Kepala UPTD SMP se Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan tersebut merupakan angkatan kedua, karena sehari sebelumnya untuk Kepala UPTD SDN Kecamatan Kintap, Jorong, Batu Ampar, Panyipatan, Bati-Bati, Bumi Makmur, dan Kurau.

Dalam kegiatan tersebut bagi sekolah yang tidak ada permasalahan dalam kegiatan sensus tahun 2012, 2013, dan 2018 , maka tidak mendapatkan daftar barang inventaris sekolah yang harus didata dan diselesaikan permasalahannya. Namun, jika sekolah mendapatkan daftar barang inventaris sekolah yang perlu ada permasalahan, maka harus segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Alhamdulillah, UPTD SMPN 1 Bajuin tidak menerima daftar barang yang perlu diselesaikan permasalahannya, sehingga tidak ada kegiatan tindak lanjutnya untuk menyelesaikan barang inventaris sekolah yang perlu diselesaikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdillah, M.Pd, memberikan arahan dan membuka secara resmi kegiatan Rekon Data dan Persiapan Tindak Lanjut Sensus BMD (Barang Milik Daerah). Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan teknis oleh tim pengelola barang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Anang H dan Yadi, yang antara lain memberikan perjelasan tentang pengisian data barang inventaris sekolah, dan tindak lanjutnya. 

Kegiatan rekon data tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan pihak peserta, terutama dari sekolah yang mendapatkan daftar inventaris barang yang masih perlu diselesaikan oleh pihak sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.15 WITA.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung