Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

PENYULUHAN dan PEMERIKSAAN KESEHATAN SISWA DARI DINKES TANAH LAUT

Kamis, 12 September 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 38 Kali

Sesuai dengan pemberitahuan dari Kepala Puskesmas Tanjung Hambulu, Bapak Akhmad Yani, pada sehari sebelumnya, maka pada Kamis ,12 September 2019 dilaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan oleh tim penyuluh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut. Tim tersebut datang ke UPTD SMPN 1 Bajuin dengan didampingi Kepala Puskesmas Tanjung Hambulu pada sekitar pukul 11.45 WITA. Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut bertempat di Laboratorium UPTD SMPN 1 Bajuin.

Peserta yang diikutkan dalam kegiatan penyuluhan kesehatan ini sebanyak 23 siswa sebagaimana permintaan dari Kepala Puskesmas Tanjung Hambulu yang diambil dari semua jenjang kelas, baik kelas 7, 8, maupun 9. Para siswa sudah didata sebelumnya oleh Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin bersama Saeful Bahri, S, Pd selaku Pembina UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dan Ismail, S.Pd selaku guru BP (Bimbingan Konseling).

Kegiatan pendataan siswa yang diikutkan dalam kegiatan penyuluhan sekaligus pemeriksaan kesehatan tersebut didasarkan atas persyaratan atau kreteria yang dimaksudkan oleh Kepala Puskesmas Tanjung Hambulu, salah satu terkait dengan potensi penyelahgunaan narkoba atau obat terlarang lainnya. Berdasarkan persyaratan dan tujuan pemeriksaan kesehatan tersebut, maka diinventarisir sebanyak 23 siswa, baik putra maupun putri dari semua jenjang kelas.

Menurut informasi dari Kepala Puskesmas Tanjung Hambulu kepada Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin saat bersilaturrahim dan menyampaikan informasi secara lisan pada Rabu, 11 September 2019, bahwa hasil pemeriksaan kesehatan berupa air seni akan disampaikan secara tertulis kepada pihak sekolah. Kemudian, berdasarkan kegiatan pemeriksaan tersebut akan diketahui ada atau tidaknya terindikasi narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya. Sekitar pukul 12.30 WITA kegiataan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan berakhir dengan lancar dan hasilnya negatif semua, atau tidak ada siswa yang terindikasi narkoba dan sejenisnya.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung