Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KULTUM BA,DA ZUHUR DENGAN PENCERAMAH DARI PAKISTAN

Selasa, 10 September 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 10 Kali

Sesuai hasil pembicaraan awal dengan Ustadz Haji Bambang yang menemui Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin bersama dua ustadz dari Pakistan pada pagi Senin, 9 September 2019, maka seusai ba,da Shalat  Zuhur dilaksanakan Kultum (Kuliah Tujuan Menit). Siswa UPTD SMPN 1 Bajuin yang shalat berjamaah bersama dewan guru mengikuti Kultum tersebut di Masjid Al Ikhlas Tanjung III A, masjid yang berada di samping sekolah dan biasa dipakai untuk shalat berjamaah setiap hari sekolah.

Penceramah atau penyampai Kultum ini dari salah satu ustadz yang berasal dari Pakistan. Beliau berceramah dengan menggunakan bahasa Pakistan yang kemudian diterjamahkan kembali oleh penejamah yang berasal dari ustadz lokal (Banjar). Ada beberapa poin penting dalam ceramahnya antara lain menekankan perlunya shalat berjamaah, mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah Swt, berbakti kepada kedua orangtua, menghormati guru, berdakwah, dan sebagainya.

Kegiatan kultum dengan penceramah dari Pakistan ini berlangsung sekitar sepuluh mmenit, dan pada bagian akhir ceramah ditutup dengan doa majelis. Selanjutnya siswa dan dewan guru kembali ke sekolah untuk melanjutkan kegiatan belajar dan mengajar siang itu.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung