Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEPALA UPTD MENGIKUTI RAPAT KERJA MKKS SMP TANAH LAUT

Jum'at, 30 Agustus 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 26 Kali

Memenuhi undangan dari Pengurus MKKS SMP Tanah Laut, Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin  menghadiri kegiatan rapat kerja yang  dilaksanakan pada  Kamis, 29 Agustus 2019  di UPTD SMPN 4 Pelaihari, sekolah yang berada di Jl. Matah, Kelurahan Karang Taruna,  berjarak sekitar 4 kilometer dari Kota Pelaihari.

Kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut dimulai pada pukul 10.00 WITA dengan diawali pembacaan ‘ basmalah’ yang dipandu oleh pembawa acara, Bustanul Arifin, S.Pd, MM. Selanjutnya, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta dengan dipandu Elly Martini, M.Pd.

Sambutan selanjutnya dari Kepala UPTD SMPN 4 Pelaihari, Sairiyah, S.Pd, selaku tuan rumah; yang antara lain menyampaikan ucapan selamat datang  dan terima kasih atas kedatangan peserta rapat kerja; menginformasikan tentang sejarah berdiri dan kepemimpinan sekolah selama ini; profil sekolah UPTD SMPN 4 Pelaihari; dan perolehan prestasi sekolah/siswa.

Kemudian, pengarahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdillah, M.Pd ; yang antara lain menyampaikan tentang apresiasi kepada UPTD SMPN 1 Takisung atas prestasi di tingkat provinsi dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan; peraturan daerah tentang pendidikan; pengelolaan dana BOS; periodesasi kepala sekolah; dan diklat kurikulum robotik bagi siswa dan guru SMP se Kabupaten Tanah Laut.

Sesudah arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dilanjutkan dengan sambutan Ketua MKKS SMP Tanah Laut, Agus Darmadi, M.Pd; yang antara lain menyampaikan apresiasi kepada tuan rumah pelaksana rapat kerja hari ini; penyamaan persepsi pengisian format periodesasi dan penguatan kepala sekolah; pengisian dan telaah rapot mutu sekolah; tindak lanjut arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut tentang diklat kurikulum robotik; O2SN; dan pemantapan keberangkatan kunjungan studi banding dan wisata ke Kotabaru September 2019.

Kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut dilanjutkan dengan  pembahasan / musyawarah internal organisasi tentang pemantapan keberangkatan kunjungan studi banding dan wisata ke Kotabaru yang direncanakan pada bulan Sepember 2019 yang akan datang. Tidak sampai tuntas pembahasan internal organisasi, datang Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud Tanah Laut, Jamaluddin, M.Pd. Selanjutnya, penyampaian informasi dari Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud Tanah Laut;  yang antara lain menyempaikan tentang SPMI dan kegiatan UKKS yang akan berlaku pada tahun 2020 nantinya.

Seusai penyampaian informasi dari Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud Tanah Laut, Jamaluddin, M.Pd diteruskan dengan dialog / tanya jawab terkait penyampaian informasi dari Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud Tanah Laut, Jamaluddin, M.Pd. Ada empat penanggap /penanya yaitu R Jaka Sarjana, Mukramin, Elly Martini, dan H.Fathurrahman.  Kegiatan ditutup dengan dengan pembacaan doa yang dipimpin Jamaluddin, M.Pd. Kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut berakhir sekitar pukul 13.30 WITA.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung