Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

PENYULUHAN KESEHATAN DARI PUSKESMAS TANJUNG HAMBULU

Selasa, 13 Agustus 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 51 Kali

Menindaklanjuti surat pemberitahuan sebelumnya, maka pada Selasa, 13 Agustus 2019, tim petugas penyuluh dan pemeriksa dari Puskesman Tanjung Hambulu datang ke UPTD SMPN 1 Bajuin pada sekitar pukul 10.00 WITA. Ada dua tim yang datang dengan tujuan yang berbeda, ada tim penyuluhan sebanyak  dan tim screening atau pemeriksaan kesehatan. Tim penyuluh berjumlah 3 (tiga) orang yang akan memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada siswa kelas IX, dan satu tim lainnya bertugas memeriksa dan mendata kesehatan siswa kelas VII.

Tim penyuluh kesehatan bagi siswa kelas IX melaksanakan tugasnya di ruang laboratorium IPA, sedangkan kegiatan tim pemeriksaan dan pendataan kesehatan siswa kelas VII melaksanakan tugasnya di kelas VII A. Kegiatan penyuluhan kesehatan bagi siswa kelas IX dimaksudkan untuk membekali siswa dalam upaya pencegahan penyakit yang ditimbulkan oleh penyakit menular maupun tidak menular. Sedangkan pemeriksaan dan pendataan kesehatan individu siswa kelas VII dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa secara dini, dan hasilnya akan menjadi bahan tindaklanjut penanganan kesehatan siswa yang bersangkutan.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan dan pendataan kesehatan oleh tim dari Puskesmas Tanjung Hambulu Kecamatan Bajuin berlangsung sekitar 1, 5 jam, hingga berakhir sekitar pukul 12.00 WITA.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung