Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

SEMANGAT AGUSTUSAN DI SEKOLAH dan IMPLEMENTASI PPK

Sabtu, 10 Agustus 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 13 Kali

Sejak Jumat, 9 Agustus 2019, siswa UPTD SMPN 1 Bajuin bersama dengan wali kelasnya masing-masing melaksanakan kegiatan membuat pintu gerbang atau gapura kelasnya dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kegiatan membuat pintu gerbang atau gapura tersebut memang sudah drencanakan sebelumnya, saat rapat Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin dengan Wakil Kepala dan semua wali kelas pada Rabu, 7 Agustus 2019 di ruang kerja Kepala UPTD.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin, Maslani, S.Pd, memberikan arahan dan petunjuk teknis tentang rencana kegiatan membuat pintu gerbang atau gapura oleh masing-masing kelas. Sekolah menyediakan spanduk yang dipakai untuk melengkapi pintu gerbang atau gapura tersebut dengan tulisan tentang proklamasi serta ukuran yang seragm. Sedangkan pihak wali kelas bersama siswa menyediakan bahan dan perlengkapan kerja untuk membuat kerangka pintu gerbang atau gapura tersebut.

Rencana dan program tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana, seperti pembuatan pintu gerbang atau gapura yang dikerjakan secara serentak dengan semangat gotong royong. Siswa membawa bambu dan bahan lainnya dari rumahnya sesuai dengan keperluan. Mereka berkerja bahu membahu dengan bimbingan dan arahan dari wali kelas, sehingga terlihat sekali semangat gotong royong dan kebersamaannya.

Sedangkan rencana selanjutnya sesuai dengan rapat di atas, bahwa sejak mulai kegiatan hingga hasilnya berupa pintu gerbang atau gapura kelas tersebut akan dinilai oleh tim penilai internal sekolah yang bertujuan untuk menentukan terbaiknya. Bagi pintu gerbang atau gapura kelas terbaik akan diberikan piala dan piagam serta hadiah lainya untuk menghargai jerih payah mereka. Semarak ‘Agustusan’ yang dilaksanakan di sekolah ini menjadi bagian dari upaya penguatan pendidikan karakter (PPK), khususnya nasionalisme, gotong royong, kebersamaan, dan kekeluargaan.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung