Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

LOMBA MEMBUAT GAPURA MEMERIAHKAN DIRGAHAYU RI

Jum'at, 09 Agustus 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 18 Kali

Dalam rangka  memeriahkan dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, UPTD SMPN 1 Bajuin melaksanakan lomba membuat pintu gerbang atau gapura kelas masing-masing. Kegiatan pembuatan pintu gerbang atau gapura tersebut mulai dilaksanakan pembuatannya oleh siswa dengan arahan dan bimbingan wali kelasnya masing-masing pada Jumat, 9 Agustus 2019 hingga selesai.

Masing-masing kelas melakukan pembuatan pintu gerbang atau gapura kelasnya dengan menggunakan bahan baku dari bambu yang dibawa atau diambil dari rumah, sedangkan spanduk yang berisi tulisan dirgahayu dan hari proklamasi kemerdekaan disediakan oleh pihak sekolah dengan ukuran dan warna yang sama. Terlihat siswa bahu membahu mengerjakan pembuatan pintu gerbang atau gapura kelasnya. Ada yang membawa bambu, membawa alat pertukangan, dan sebagainya.

Pihak sekolah memberikan waktu Jumat dan Sabtu, 9-10 Agustus 2019 , untuk membuat dan menyelesaikan pintu gerbang atau gapura sekolah, sehingga sebelum tanggal 17 Agustus 2019, semua sudah selesai. Sesuai dengan arahan dengan wali kelas sebelumnya, bahwa kegiatan pembuatan pintu gerbang atau gapura kelas ini akan dilombakan antar kelas. Oleh sebab itu, dibentuk tim juri atau penilai yang bertugas menilai proses dan hasil pembuatan pintu gerbang atau gapura kelas tersebut.

Adapun tim penilai lomba pintu gerbang atau gapura kelas dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI -74 ini terdiri tiga orang, yaitu Maslani ( Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin), Saeful Bahri ( Wakil Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin ), dan Tri Mardiana  (guru) . Tim penilai sudah mulai bertugas sejak Jumat, 9 Agustus 2019, setelah melakukan konsolidasi dan arahan dari kepala sekolah. Adapun kreteria penilaian lomba antara lain terkait dengan konstruksi rangka pintu gerbang, peran atau partisipasi siswa, dan hasil.

Bagi kelas yang mendapatkan perolehan penilaian terbaik berdasarkan penilaian dewan juri, maka akan diberikan piala dan piagam perhargaan oleh sekolah pada saat peringatan dan syukuran hari jadi sekolah, yaitu tanggal 22 Agustus 2019..

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung