Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEPALA UPTD SMPN 1 BAJUIN MENGIKUTI RAPAT KERJA MKKS UPTD SMP TANAH LAUT

Selasa, 30 Juli 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 18 Kali

Memenuhi undangan Pengurus, penulis selaku Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin, Tanah Laut, menghadiri rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut pada Selasa, 30 Juli 2019 bertempat di UPTD SMPN 4 Bati-Bati yang berada  sekitar 25 km dari Pelaihari, Ibukota Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut dibuka bersama dengan membacakan ‘basmalah’, dan  dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Kemudian dilanjutkan dengan persembahan seni maulid habsy dan tarian oleh siswa UPTD SMPN 4 Bati-Bati.

Selanjutnya, sambutan dari tuan rumah rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut, Martini Elly, M.Pd, selaku Kepala SMPN 4 Bati-Bati; yang antara lain menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran peserta rapat di SMPN 4 Bati-Bati; penyampaian profil sekolah, kepemimpinan sekolah selama ini; prestasi sekolah (siswa, guru, tenaga kependidikan, dan kepala sekolah); sarana dan prasarana sekolah; keadaan jumlah siswa yang masuk ke sekolah ini semakin menurun dari tahun ke tahun;  dan permohonan maaf jika dalam kegiatan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan; dan mendoakan kepada kepala sekolah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Sambutan berikutnya oleh  Ketua MKKS SMP Tanah Laut, Agus Darmadi, M.Pd; yang isinya antara lain menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tuan rumah rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut hari ini; menyampaikan agenda pokok masalah dan pembahasan dalam rapat kerja hari ini yang antara lain terkait dengan manfaat mengikuti kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut dari sekolah ke sekolah lain; pemantapan rencana kegiatan perpisahan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun (Syakhrani, S.Pd dan Supini, S.Pd);  komunikasi dengan pengurus MKKS SMP Kotabaru dalam rangka kunjungan ke Kotabaru pada bulan September 2019 yang akan datang; dan mendoakan atas kesembuhan H.Ayub yang sedang menderita sakit.

Acara berikutnya, pembahasan internal kegiatan organisasi dalam memantapkan rencana kegiatan kunjungan ke Kotabaru pada bulan September 2019  dan penetapan waktu pelaksanaan kegiatan perpisahan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun (Syakhrani, S.Pd dan Supini, S.Pd) yang direncanakan pada bulan September 2019 di SMPN 1 Jorong sebagai tuan rumah kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut.  Penyampaian kembali beberapa poin dalam ketentuan AD/ART dan ketentuan organisasi lainnya yang disampaikan oleh Agus Darmadi, M.Pd sebagai jawaban atas pertanyaan Yuliansyah, M.Pd pada rapat kerja sebelumnya.

Penyampaian informasi awal tentang beberapa kepala sekolah yang akan pensiun pada tahun 2020 yang ada sebanyak 5 orang untuk dapat diketahui oleh anggota MKKS SMP Tanah Laut.  Selanjutnya, pembahan dan tanya jawab terkait dengan NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah) dan  penerapan mata pelajaran TIK  kembali dalam pembelajaran di sekolah.

Kegiatan rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. Fathurrahman Sidik, M.M.Pd, dan kemudian pembawa acara, Bustanul Arifin, S.Pd, MM menutup dengan mengajak semua hadirin membaca ‘hamdalah’. Kegiatan rapat kerja berakhir sekitar pukul 13.30 WITA.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung