Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEPALA SEKOLAH MENGHADIRI RSAPAT KERJA MKKS SMP TANAH LAUT

Jum'at, 19 Juli 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 36 Kali

 

Berdasarkan undangan dari Pengurus MKKS SMP Tanah Laut, penulis selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Pelaihari menghadiri rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut yang dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2019 bertempat di SMPN 2 Panyipatan.  Sekolah ini berada di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, yang berjarak sekitar 40 km dari Pelaihari, Ibukota Kabupaten Tanah Laut. Sekitar 3 km dari sekolah ini terdapat objek wisata pantai dan religi yang terkenal di Kalimantan Selatan, yaitu  Pantai Batakan dan Pulau Datu.

Kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut dimula sekitar pukup 10.00 WITA, yang dibuka dengan membaca ‘basmalah’ bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Acara berikutnya, kata sambutan dari tuan rumah rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut, Gunawan S.Pd, selaku Kepala SMPN 2 Panyipatan; yang antara lain menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran peserta rapat di SMPN 2 Panyipatan; permohonan maaf jika dalam kegiatan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan; dan mendoakan kepada kepala sekolah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Sambutan berikutnya oleh Ketua MKKS SMP Tanah Laut, Agus Darmadi, M.Pd; yang isinya antara lain menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tuan rumah rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut hari ini; menyampaikan agenda pokok masalah dan pembahasan dalam rapat kerja hari ini yang antara lain terkait dengan problematika pasca keluarnya surat edaran Kadisdikbud Tanah Laut terkait dikembalikannya kebijakan LHS (Lima Hari Sekolah)  menjadi 6 hari kerja kembali; dan pemantapan rencana kegiatan pelaksanaan perpisahan kepala sekolah yang akan memasuki purna tugas tahun 2019 ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan internal kegiatan organisasi dalam rangka  memantapkan rencana perpisahan dan pelepasan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun atau purna tugas dalam akhir tahun 2019 ini. Ada 2 kepala sekolah yang pensiun paada akhir 2019 ini, yaitu Syakhrani, S.Pd (Kepala SMPN 1 Bati-Bati), dan Supini, S.Pd (Kepala SMPN 8 Pelaihari). Pembahasan terkait dengan penentuan jadwal, tempat, dan persiapan lainnya yang sesuai dengan AD/ART organisasi.

Kemudian, penyampaian informasi dan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Abdillah, M.Pd;  yang isinya antara lain audit kinerja  layanan pendidikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat;  penjelasan tentang latar belakang pengembalian hari sekolah menjadi 6 hari kerja kembali;  pembinaan kinerja guru dan tenaga kependidikan;  penggunaan dana BOS; nomenklatur sekolah yang baru;  penyediaan server UNBK untuk tahun 2020; dan mendoakan kepada kepala sekolah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Seusai penyampain informasi dan arahan dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab dengan Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut  terkait dengan masalah nomenklatur sekolah baru yang masih perlu sosialisasi dan sinkronisasi  dengan beberapa pihak terkait, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Abdillah, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut.  Kegiatan rapat kerja berjalan lancar dan tertib hingga berakhir sekitar pukul 14.00 WIT.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung