Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

CATATAN MENGIKUTI LOKAKARYA PERENCANAAN DAN PENATAAN KS dan PS. Bagian 1. Sesi Pembukaan Lokakarya

Jum'at, 28 Juni 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 25 Kali

Bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari, dilaksanakan Lokakarya Perencanaan dan Penataan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang diiniasi oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kegiatan pada Kamis, 27 Juni 2019, yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIT, yang dihadiri oleh pihak Dirjen GTK Kemendikbud Jakarta, Ketua APSI Pusat, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut.

Kegiatan lokakarya ini diikuti oleh beberapa unsur dari lembaga atau instansi terkait, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut sendiri, Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut, Pengawas Sekolah SD dan SMP, serta kepala sekolah SD dan SMP.  Penulis bersama Agus Darmadi, M.Pd, Kepala UPTD SMPN 1 Batu Ampar menjadi perwakilan peserta dari unsur kepala sekolah SMP se Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan lokakarya dibuka dengan pembacaan ‘basmalah’ bersama  dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Abdillah, M.Pd. Dalam  sambutannya, Abdillah, M.Pd, menyampaikan ucapan selamat datang bagi kedua narasumber dari Jakarta di Kabupaten Tanah Laut, dan menyampaikan permohonan maaf jika ada penyambutan dan pelayanan yang kurang berkenan. Selain itu, disampaikan pula maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan lokakarya ini dan terpilihnya Kabupaten Tanah Laut sebagai salah satu dari lokus kegiatan perencanaan dan pemetaan tenaga kependidikan di Kalimantan Selatan selain Provinsi Kalimantan Selatan itu sendiri dan Kota Banjarbaru.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut tersebut juga ada menyinggung masalah moving bagi guru ASN atau PNS terlait dengan program materi lokakarya tersebut. Menurut beliau, dalam 2 tahun harus ada moving bagi guru ASN di Kabupaten Tanah Laut dalam rangka perencanaan dan penataan tenaga kependidikan. Dengan mengucapkan ‘basmalah’ Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut membuka secara resmi kegiatan Lokakarya Perencanaan dan Penataan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kabupaten Tanah Laut.

Acara berikutnya setelah sambutan dan pembukaan secara resmi lokakarya oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut , yaitu doa. Dalam pembacaan doa ini dipimpin oleh salah satu peserta dari unsur kepala sekolah SDN. Dengan demikian, upacara pembukaan lokakarya telah selesai dan dilanjutkan dengan kegiatan lokakarya itu sendiri. Sementara menunggu kegiatan lokakarya peserta diberikan waktu istirahat seraya menikmati hidungan makanan dan minuman ringan yang telah diberikan oleh pihak penyelenggara.

###1530###

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung