Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEPALA UPTD SMPN 1 BAJUIN MENGIKUTI RAPAT KERJA MKKS UPTD SMP TANAH LAUT

Selasa, 25 Juni 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 40 Kali

Memenuhi undangan Pengurus MKKS SMP Tanah Laut, Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin  menghadiri kegiatan rapat kerja yang dilaksanakan pada Selasa, 25 Juni 2019, bertempat di UPTD SMPN 2 Batu Ampar,Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatann rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut di UPTD SMPN 2 Batu Ampar mulai sekitar pukul 10.00 WIT yang  diawali Pembukaan dengan ‘basmalah’ , yang dilanjutkan pembacaan ayat suci al Quran oleh siswi SMPN 2 Batu Ampar, dan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia  Raya.Dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah, SMPN 2 Batu Ampar, yang disampaikan oleh Ketua Komite Sekolah, Qosim Ahmadi; yang antara lain menyampai ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, serta memohon maaf jika dalam penyambutan dan pelayanan yang  dilakukan saat mengikuti kegiatan rapat kerja ini kurang berkenan.

Berikutnya, sambutan Ketua MKKS SMP Tanah Laut, Agus Darmadi, M.Pd; yang antara lain menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan pelayanan tuan rumah; informasi pihak pejabat Disdikbud Tanah Laut yang tidak dapat hadir karena dari Kepala Dinas dan pejabat lainnya pada saat ini sedang bertugas di luar daerah, sehingga tidak dapat menghadiri kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut hari ini;  memaparkan beberapa agenda yang akan dibahas atau diputuskan dalam kegiatan rapat kerja pada hari ini terkait dengan penetapan jadwal acara perpisahan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun , evaluasi kegiatan ulangan umum semester 2, dan sebagainya.

Acara selanjutnya, musyawarah internal organisasi yang berkaitan dengan  dengan penetapan jadwal acara perpisahan kepala sekolah yang pensiun, yaitu Syakhrani, S.Pd, Kepala SMPN 1 Bati-Bati yang pensiun per 1 Juni 2019, dan Supini,S.Pd, Kepala SMPN 8 Pelaihari yang akan pensiun per 1 September 2019 yang akan datang, dan evaluasi kegiatan ulangan umum semester 2 tahun pelajaran 2018/2019.  Beradasarkan hasil pembahasan diputuskan bahwa acara perpisahan kepala sekolah yang pensiun tersebut digabungkan dalam satu kegiatan yang dipadukan dengan kegiatan pada 27 September 2019. Acara perpisahan tersebut dirangkai dengan kegiatan rekreasi /wisata bersama ke Kotabaru, yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah. Terkait pembahasan rencana kegiatan tersebut, ada usulan dari Iriansyah, Yuliansyah, dan Mehrab.

Sementara itu, terkait dengan evaluasi kegiatan ulangan umum bersama pada semester 2 tahun pelajaran 2018/2019 disepakati dilakukan perbaikan terkait persiapan awal naskah soal dan pencetakan atau penggandaan naskah soal ulangan umum bersama selanjutnya.  Ada pula wacana penggunaan komputer/laptop atau gadget dalam pelaksanaan ulangan umum bersama nantinya. Ada usulan dalam pembahasan evaluasi ulangan umum tersebut dari Mehrab, H.Ayub,Fathurrahman Sidiq, Muslahuddin,Iriansyah, dan Yuliansyah.

Kegiatan rapat kerja MKKS SMP Tanah Laut diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Syaifullah, guru dari SMPN 2 Batu Ampar. Kegiatan rapat kerja ditutup dengan bersama-sama mengucapkan ‘ hamdalah’ yang pada saat itu waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 12.15 WIT.

###1529###

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung