Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

UPACARA PENGUKUHAN SISWA KELAS IS TP 2018/2019

Selasa, 11 Juni 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 18 Kali

Bertempat di ruang Laboratorium IPA UPTD SMPN 1 Bajuin, pada Selasa, 11 Juni 2019,  dilaksanakan kegiatan pengukuhan siswa kelas IX  yang dihadiri oleh dewan guru dan tenaga kependidikan UPTD SMPN 1 Bajuin.  Kegiatan ini diikuti siswa kelas IX yang telah dinyatakan lulus pada 28 Mei 2019 lalu, yaitu sebanyak 49  dari 50 siswa yang terdaftar dalam nominasi UN tahun 2019.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin. Kemudian, penyerahan piagam penghargaan kepada siswa kelas IX yang meraih prestasi terbaik dalam mengikuti UNBK. Berdasarkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, diperoleh data siswa  UPTD SMPN 1 Bajuin yang mendapatkan nilai tertinggi, baik secara keseluruhan mata pelajaran maupun per mata pelajaran UNBK. Adapun data siswa yang memperoleh nilai tertinggi atau terbaik tersebut adalah sebagai berikut :

Pertama.Perolehan nilai secara keseluruhan mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK, yaitu peringkat pertama diraih oleh  Aprilia Ismawati dengan jumlah nilai 287,0 atau rata-rata 71,75; peringkat kedua diraih Rafael Delan Cahyo Purba dengan jumlah nilai 256,5 atau rata-rata 64.13; peringkat ketiga diraih Dela sari Juliasi dengan jumlah nilai 252,5 atau rata-rata 63,0; peringkat keempat diraih Riska Rindi Agustin dengan jumlah nilai 246,0 atau rata-rata 60,5; dan peringkat kelima diraih Nurhikmah dengan jumlah nilai 236,5 atau rata-rata 59.

Kedua. Perolehan nilai berdasarkan prestasi per mata pelajaran UNBK, yaitu nilai tertinggi mata pelajaran Bahasa Indonesia diraih Riska Rindi Agustisn dengan nilai 94,0; nilai tertinggi mata pelajaran Bahasa Inggris diraih Rafael Delan Cahyo Purba dengan nilai 70,0; nilai tertinggi mata pelajaran Matematika diraih Aprilia Ismawati dengan nilai 75,0; dan nilai tertinggi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diraih Aprilia Ismawati dengan nilai 70,0.

Selanjutnya, acara prosesi pengukuhan yang dilakukan oleh Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin. Diawali dengan pelepasan secara simbolik atribut sekolah terhadap 2 (dua) perwakilan siswa kelas IX, yaitu Rafeal Delan Cahyo Purba (putra) dan Aprilia Ismawati (putri).  Berikutnya, pengalungan tanda alumni kepada seluruh siswa  oleh Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin yang diteruskan dengan mencium bendera Merah Putih  serta bersalaman dengan dewan guru dan tenaga kependidikan.

Acara pengukuhan siswa kelas IX ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ismail, S.Pd dan kemudian dilakukan penyerahan rapot, SHKU (Surat Keterangan Hasil Ujian), dan SKBB (Surat Keterangan Berkelakuan Baik) kepada siswa kelas IX oleh masing-masing wali kelas IX.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung