Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

BUKBER KELUARGA BESAR UPTD SMPN 1 BAJUIN

Kamis, 30 Mei 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 55 Kali

Sebagai tindak lanjut hasil musyawarah dewan guru seusai Rapat kelulusan siswa kelas IX, maka pada Rabu, 29 Mei 2019, bertempat di rumah Ibu Anisa Yulianti, S.Pd  yang beralamat di Kelurahan Angsau dilaksanakan buka puasa bersama atau BUKBER.

Sekitar pukul 17.45 WIT sudah terkumpul seluruh dewan guru dan staf TU UPTD SMPN 1 Bajuin bersama dengan keluarga, sehingga dapat dimulai kegiatan persiapan menghadapi berbuka puasa. Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, bahwa dalam kegiatan berbuka puasa ini juga dipadukan dengan 'perpisahan' dengan 2 (dua) keluarga besar UPT SMPN 1 Bajuin yang pensiun dan mutasi ke sekolah lain.

Diawali dengan pengantar dari tuan rumah, suami Ibu Anisa Yulainti, S.Pd, dilanjutkan dengan sambutan Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin; yang antara lain menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan buka puasa bersama ini yaitu untuk menjalin seliaturrahim dan sekaligus 'perpisahan' dengan kedua keluarga besar UPTD SMPN 1 Bajuin yang pensiun dan mutasi; dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang berkenan menjadi tuan rumah kegiatan buka puasa ini.

Selanjutnya sambutan Raliansyah, S.Pd, yang antara lain menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan kepala sekolah serta dukungan dari rekan guru UPTD SMPN 1 Bajuin selama ini bertugas di sekolah ini; selalu berharap dapat terus terjalin silaturrahim meski sudah berjauhan tempat tugas karena sekarang bertugas di SMPN 4 Kalua, Kabupaten Tabalong.

Kegiatan berbuka puasa dan dirangkai dengan 'perpisahan' tersebut ditutup dengan doa menjelang detik-detik buka puasa.  Seusai berbuka puasa dengan hidangan kurma dan makanan ringan dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah. Sesudah shalat magrib, dilanjutkan dengan makan bersama dengan sajian yang telah disediakan oleh tuan rumah, dan sebelum pulang ke rumah masing-masing terlebih dulu berfoto bersama. Sekitar pukul 19.50 WIT kegiatan selesai dan pulang ke rumah masing-masing dengan diiringi cuaca yang mendung karena baru selesai hujan.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung