Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

PENYERAHAN HASIL UNBK KEPADA SEKOLAH dan MADRASAH SE KABUPATEN TANAH LAUT

Selasa, 28 Mei 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 162 Kali

Bertempat  di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Pelaihari pada Senin, 27 mei 2019 dilaksanakan penyerahan hasil UNBK kepada seluruh sekolah, baik SMP maupun MTs negeri dan swasta se Kabupaten Tanah Laut. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Abdillah, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, H, Dana Saputra, dan pejabat Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Lilik S.

Sebelum kegiatan penyerahan hasil pengumuman UNBK tersebut, H. Dana Saputra, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut,selaku pengarah acara memberikan pengantarnya tentang maksud dan tujuan kegiatan hari ini, yaitu penyarahan hasil UNBK bagi SMP dan MTs negeri dan swasta se Kabupaten Tanah Laut.

Dalam pengarahannya,  Kepala Abdillah, M.Pd. Dalam arahannya antara lain menyampaikan bahwa pada ujian nasional tahun 2019 ini  SMP negeri dan swasta se Kabupaten Tanah Laut telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seratus persen, perlu evaluasi UNBK ke depan,  bersyukur dan bahagia  karena hasil UNBK tahun ini lebih baik dari tahun lalu dengan posisi ke-4 se Kalimantan Selatan dari tahun lalu peringkat ke-9.  Kemudian, ditegaskan pula bahwa hasil atau prestasi yang telah diapai tersebut  merupakan kerja keras semua pihak, baik pemerintah daerah, jajaran Disdikbud, maupun sekolah.

Beliau mengharapkan pula agar ke depannya terus meningkatkan prestasi yang telah dicapai tersebut, karena tidak mustahil kita dapat mengalahkan Kota Banjarmasin (peringkat 1), Kota Banjarbaru (peringkat 2), dan Barito Kuala (peringkat 3). Semua itu dapat dicapai dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas. Terkait dengan laptop untuk UNBK yang  lalu yang ada di sekolah, beliau mengharapkan agar dimanfaatkan untuk kegiatan pembelajaran sehari-hari, dan mohon dijaga keamanannya agar jangan sampai hilang, tahun depan akan diberikan lagi bantuan server dan UPS untuk mendukung kegiatan UNBK di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut ini menyampaikan perolehan peserta ujian  tingkat Kabupaten Tanah Laut, baik prestasi perorangan maupun prestasi sekolah. Peringkat pertama prestasi perorangan diperoleh peserta dari UPTD SMPN 1 Pelaihari, peringkat kedua peserta dari UPTD SMPN 1 Takisung, dan peringkat ketiga dari UPTD SMPN 1 Pelaihari.  Sedangkan peringkat pertama, kedua, dan ketiga  prestasi siswa jenjang MTs diperoleh peserta dari  MTsN 2 Tanah Laut. Sedangkan peringkat pertama jenjang SMP diperoleh UPTD SMPN 1 Pelaihari, peringkat kedua UPTD SMPN 3 Pelaihari, dan peringkat ketiga UPTD SMPN 4 Pelaihari. Sedangkan peringkat pertama jenjang MTs diperoleh MTs  Darussalim Bati-Bati, peringkat kedua MTsN 2 Tanah Laut, dan peringkat ketiga MTs Dar El Mustafa Bati-Bati.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut ini juga memberitahukan bahwa pengumuman kelulusan dilaksanakan pada Selasa, 28 Mei 2019, yang didahului dengan rapat kelulusan di sekolah masing-masing. Penyerahan pengumuman kelulusan  sebaiknya diambil oleh orangtua peserta didik kelas IX, dan sekolah menghimbau kepada peserta didik kelas IX yang telah lulus agar jangan melakukan perayaan kelulusan yang berlebih-lebih dan negatif, terlebih ini juga masih dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Seusai pengarahan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, dilanjutkan dengan penyerahan hasil UNBK kepada masing-masing kepala sekolah SMP dan MTs negeri dan swasta se Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan penyerahan hasil UNBK SMP dan MTs negeri dan swasta  yang diterima langsung oleh kepala UPTD dan kepala madrasah yang hadir saat itu.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung