Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

PERPISAHAN KELAS IX TA 2018/2019

Selasa, 30 April 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 32 Kali

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, Komite Sekolah bersama dengan orangtua/wali kelas IX UPTD SMPN 1 Bajuin melaksanakan kegiatan “Perpisahan Siswa Kelas IX” pada Selasa, 30 April 2019, di halaman sekolah. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama pihak Komite Sekolah dengan orangtua /wali kelas IX, sehingga pihak sekolah hanya sekedar membantu menyiapkan tempat dan fasilitas pendukun, seperti kursi dan meja.  Pihak Komite Sekolah dan orangtua menyiapkan tenda, konsumsi, soundsistem, dan sebagainya.

Kegiatan perpisahan siswa kelas IX tersebut dimulai pada sekitar pukul 09.00 WIT, Hadir dalam acara ini Ketua Komite Sekolah beserta pengurus, ketua-ketua RT dan tokoh masyarakata sekitar sekolah. Kegiatan dibuka dengan bersama-sama membaca ‘basmalah’. Acara selanjutnya, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia  Raya oleh seluruh hadirin dan undangan, lalu diteruskan dengan acara sambutan-sambutan. Diawali dengan sambutan Ketua Komite Sekolah selaku Panitia, Rudy Hadi Suwanto, yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kehadiran orangtua/wali siswa kelas IX. Sambutan berikutnya dari siswa kelas IX yang akan meninggalkan sekolah,  disusul sambutan dari perwakilan siswa kelas VII dan VIII atau siswa yang ditinggalkan, setelah itu sambutan dari perwakilan orangtua/wali siswa kelas IX, yang disampaikan oleh Mustaqim. Sambutan yang terakhir dari Kepala UPTD SMPN 1Bajuin, Maslani, S.Pd.

Seusai sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ahmad Fuad Hasan, S.Pd.I, guru PAI UPTD SMPN 1 Bajuin, lalu setelah pembacaan diteruskan dengan penyerahan kenang-kenangan dari siswa kelas IX kepada sekolah yang diterimakan oleh Kepala UPTD SMPN 1 Bajuin. Kegiatan perpisahan ini dilanjutkan dengan penampilan seni dan olahraga oleh siswa-siswi UPTD SMPN 1 Bajuin; antara lain pembacaan puisi, tari-tarian, dan pertunjukan pencak silat. Acara perpisahan berakhir pada sekitar pukul 11.30 WIT, dan dilanjutkan dengan gotong royong membereskan tempat kegiatan oleh panitia dan siswa kelas IX dipandu dan diawasi oleh dewan guru UPTD SMPN 1 Bajuin.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung