Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

PENGISIAN KUISIONER/ANGKET PASCA UNBK

Jum'at, 26 April 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 125 Kali

Seusai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK, selanjutkan ada pengisian kuisiober atau angket dari Posko UNBK Pusat Puspendik tentang pelaksanaan UNBK , baik untuk kepala sekolah, guru, maupun siswa yang telah mengikuti UNBK. Dalam pengisian kuisioner atau angket tersebut harus mengakses pada laman http://angketunbk.kemdikbud.go.id. Pengisian dapat dilakukan secara sendiri di rumah masing-masing atau secara bersama di sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan, yaitu pada Kamis, 25 April 2019, atau pada Jumat, 26 April 2019.

Adapun ketentuan dalam pengisian kuisioner/angket pasca UNBK untuk SMP/MTs 2019 tersebut adalah sebagai berikut: (1) Buka laman angket  http://angket unbk.kemdikbud.go.id ;(2)  Angket siswadiisi oleh peserta UNBK paling sedikit oleh 60 orang per sekolah/madrasah (kecuali jumlah  peserta  kurang  dari 60); (3) Angket Guru diisi oleh 6-10 orang guru per sekolah/madrasah; (4) Angket Sekolah diisi oleh Kepala Sekolah; (5) Pengisian  angket dapat dilaksanakan  pada hari Kamis 25/04/2019 setelah sesi terakhir ujian atau pada hari Jumat 26/04/2019; (6) Login siswa menggunakan username dan password ujian masing-masing; (7) Login guru menggunakan[username sekolah ] 01 s.d [ username  sekolah] 10  dan password :suksesunbk2019; (8) Login sekolah menggunakan username sekolah dan password: suksesunbk2019.

Selanjutnya, untuk menindaklanjuti arahan tersebut, diberikan tugas kepada guru yang termasuk dalam kepanitiaan untuk mengisi kuisioner/angket sebagaimana diatur oleh proktor, yaitu (1)  Ismail, S.Pd; (2) Saeful Bahri, S.Pd; (3) Sofyan Hariadi, S.Pd ; (4) Eddy Firman, H,S.Pd; (5) Nurul Silfia , S.Pd; (6) Anisa Yulianti, S.Pd; (7) Halimatus Sa,diyah, S.Pd; (8) Analisa, S.Pd; (9) Ahmad Fuad Hasan, S.Pd.I; dan (10) Tri Mardiana; S.Pd. Setiap guru yang mengisi kuisioner/angket tersebut mendapatkan kode username masing-masing untuk mengakses laman tersebut.

Menurut kuisioner/angket yang penulis isi pada isian sekolah, ada sebanyak 24 isian yang harus diisi yang berkaitan dengan pelaksanaan UNBK, kegiatan sekolah , pembinaan manajemen sekolah, , kesiswaan, peran orangtua, dan sebagainya. Sesudah diisi kuisioner/angket tersebut secara online langsung disimpan pada laman tersebut. Sedangkan untuk isian kuisioner/angket yang dari guru dan siswa, penulis tidak dapat mengetahuinya apa pokok-pokok pertanyaannya, karena punya akses masing-masing. Sementara itu, pengisian kuisioner/angket untuk siswa yang mengikuti UNBK dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2019 .

Dengan adanya pengisian  kuisioner/angket dari Puspendik Kemendikdub tersebut, tentunya diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat dan akuntabel, karena langsung diisi oleh pihak-pihak yang mengetahui dan mengalami langsung dengan konteks pertanyaan yang diisinya.

###1462###

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung