Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEPALA SEKOLAH MENGIKUTI MKKS UPTD SMP TANAH LAUT DI UPTD SMPN 1 BATI-BATI

Selasa, 02 April 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 137 Kali

Kembali, kepala sekolah menghadiri rapat kerja kepala UPTD SMP negeri dan swasta yang tergabung dalam MKKS UPTD SMP Tanah Laut, pada Selasa, tanggal 2 April 2019, di UPTD SMPN 1 Bati-Bati, yang berada di belakang Kantor Camat Bati-Bati, sekitar 20 km dari Pelaihari, Ibukota Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan rapat kerja rutin bulan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, H.Dana Saputra, dan Pengawas Sekolah Disdikbud Tanah Laut, H.Ermanto, M.Pd. Acara rapat kerja dimulai sekitar pukul 09.45 WIT, dibuka dengan pembacaan ‘basmalah’ oleh seluruh peserta dipimpin oleh pembawa acara, Bustanul Arifin. Acara berikutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh paduan suara siswa UPTD SMPN 1 Bati-Bati yang diikuti oleh seluruha hadirin, lalu dilanjutkan menyanyikan lagu Mars UPTD SMPN 1 Bati-Bati oleh paduan suara siswa tersebut.

Acara berikutnya, sambutan dari tuan rumah rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut, Syakhrani, S.Pd, selaku Kepala UPTD SMPN 1 Bati-Bati; yang antara lain menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran peserta rapat di UPTD SMPN 1 Bati-Bati; menginformasikan bahwa UPTD SMPN 1 Bati-Bati merupakan sekolah tertua di Kecamatan Bati-Bati; memberitahukan bahwa rapat kerja MKKS hari ini merupakan rapat kerja yang terakhir diikutinya, karena bulan depan sudah pensiun atau purna tugas; dan memberitahukan bahwa yang menyampaikan profil lengkap UPTD SMPN 1 Bati-Bati oleh Wakased atau guru lain yang ditugaskan.

Selanjutnya, penyampaian profil dan kegiatan UPTD SMPN 1 Bati-Bati disajikan oleh salah satu guru dengan menggunakan media powerpoin tentang visi, misi, stuktur organisasi sekolah, data siswa, guru, dan tenaga kependidikan, prestesi sekolah/siswa yang telah diperoleh, sarana dan prasarana sekolah, kegiatan ekstrakurikuler dan pengembangan diri yang dilaksanakan sekolah selama ini.

Sambutan berikutnya dari Ketua MKKS UPTD SMP Tanah Laut, Agus Darmadi, M.Pd; yang isinya antara lain menyampaikan apresiasi kepada tuan rumah rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut hari ini; menyampaikan pokok-pokok masalah dan bahasan dalam rapat kerja ini yang antara lain terkait dengan PPDB tahun pelajaran 2019/2020 , rancana pelaksanaan ulangan umum/penalaian akhir semester, dan sebagainya.

Dilanjutkan dengan arahan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, H.Dana Saputra; yang isinya antara lain menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kadisdikbud Tanah Laut, Abdillah, M.Pd yang berhalangan hadir; menegaskan kembali jika ada sekolah yang melaksanakan UNBK mandiri kekurangan laptop dapat meminjam ke sekolah yang tidak melaksanakan UNBK mandiri melalui prosedur sebagaimana mestinya; laptop yang telah digunakan untuk UNBK dapat digunakan guna menunjang pembelajaran sehari-hari; pengambilan naskah soal USBN pada Kamis, tanggal 4 April 2019 di Disdikbud Tanah Laut ; pentingnya penerapan pendidikan keluarga di sekolah serta rencana lounching pendidikan keluarga pada bulan Mei nanti; pengembangan sekolah model untuk melaksanakan 8 standar dan menjadikan sekolah bermutu; peningkatan efektivitas bagi sekolah yang menerapkan kebijakan Lima Hari Sekolah (LHS) dengan penguatan pendidikan karakter (agama); rencangan peraturan daerah tantang pendidikan; dan masalah pemberian honor kepada pengawas, proktor, dan teknisi UNBK.

Dialog/tanya jawab dengan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut terkait dengan arahan dan informasi yang telah disampaikan sebelumnya. Ada beberapa peserta rapat kerja, yaitu Iriansyah, Fathurrahman Sidiq, R.Djaka Sarjana, dan Muhtar.

Informasi Pengawas Sekolah, H.Ermanto; yang berkaitan dengan pendataan dan pengisian format calon kepala sekolah (cakep) yang ada di sekolah masing-masing.

Kegiatan rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut yang dilaksanakan pada Selasa , 2 April 2019, di UPTD SMPN 1 Bati-Bati berakhir setelah pembacaan doa yang dipimpin oleh Fathurrahman Sidiq, sekitar pukul 13.30 WIT, dan ditutup dengan ucapan ‘hamdalah’ dipimpin oleh pembawa acara, Bustanul Arifin.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung