Website Resmi SMPN 4 PELAIHARI

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

CATATAN MENGIKUTI WORKSHOP PENYUSUNAN DPA-2019

Selasa, 12 Maret 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 6 Kali

  1. Kegiatan pembukaan dengan pembacaan ‘basmalah’
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin
  3. Pembacaan doa
  4. Pengarahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Abdillah, M.Pd; yang antara lain menyampaikan perlunya penyusunan anggaran yang sesuai dengan prosedur dalam pengadimintrasian keuangan; pola pemeriksaan oleh inspektorat yang sesuai dengan KPK; perlu kehati-hatian pembelian buku dan barang lainnya; menginformasikan tentang penyaluran laptpo bantuan untuk pelaksanaan UNBK yang didanai dari dana DAK dan APBD; bagi sekolah yang kurang laptopnya dipersilahkan untuk pinjam pakai untuk menutupi kekurangan bagi peserta UNBK kepada sekolah yang tidak melaksanakan UNBK mandiri  tetapi mendapat bantuan laptop; laptop tersebut tidak hanya  dapat dipakai untuk UNBK saja tetapi juga digunakan untuk pembelajaran; sekolah agar menjaga dan memilihara laptop yang telah diberikan dengan baik. Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut ini juga menyampaikan bahwa tahun 2019 ini laporan dana BOS  sudah beres;  tahun depan, 2020,  UPTD menjadi KPA (Kuasa Pengguna Anggaran); terakhir menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala sekolah dan bendahara BOS yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dan mengikuti kegiatan hari ini; dan meminta kepada hadirin berdoa agar nantinya UNBK sukses dalam pelaksanaan dan sukses juga hasilnya.
  1. Kegiatan penyajian materi tentang PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) yang disampaikan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Disdikbud Tanah Laut; yang isinya antara lain menyampaikan tentang dasar hukum pengadaan barang dan jasa (Perpres No.16/2018); perlunya mengetahui cara/prosedur penyusunan HPS (Harga Perkiraan Sementara); perlunya pembelian barang dengan melalui e-katalog;  dan pada sesi akhir dibuka dialog /tanya jawab dengan peserta workshop, yang ditanggapi oleh peserta seperti Bustanul Arifin, Adan HW; Gunawan;Masruri, dan Dyah Setyorini.
  2. Kegiatan workshop penyusunan DPA UPTD SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Tanah Laut;  kegiatan ini diisi dengan bekerja melakukan perbaikan RKAS sekolah,  yang dilakukan oleh bendahara BOS dengan didampingi oleh kepala sekolahnya masing-masing  hingga pukul 13.30 WIT.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung