Website Resmi SMPN 4 PELAIHARI

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

CATATAN SINGKAT/RESUME HASIL MENGIKUTI KEGIATAN RAPAT KERJA MKKS UPTD SMP TANAH LAUT

Rabu, 06 Maret 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 44 Kali

Kegiatan rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut dilaksanakan pada Rabu, 6 Maret 2019, bertempat di UPTD SMPN 5 Pelaihari. Kegiatan dihadiri pula Kepala Dinas, Abdillah, M.Pd, beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, serta Pengawas Pembina UPTD SMPN 5 Pelaihari, Hj. Endang S.W, MM.

  1. Pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
  2. Sambutan dari tuan rumah rapat kerja MKKS UPTD SMP Tanah Laut, Mehrab, M.Pd, selaku Kepala UPTD SMPN 5 Pelaihari; yang antara lain menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran undangan, khususnya Kadis, Kabid, dan segenap jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut; menyampaikan profil sekolah yang berisi tentang sejarah /asal usul sekolah, visi dan misi sekolah, kondisi lingkungan sekolah, data guru dan tenaga kependidikan, data siswa, sarana dan prasarana, prestasi sekolah/siswa, dan harapan bagi sekolah ke depan.
  3. Arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Abdillah, M.Pd; yang isinya antara lain menyampaikanpermohonan maaf atas terlambatnya kegiatan rapat kerja ini karena adanya kegiatan Lounching Kantin Kejujuran di UPTD SMPN 2 Pelaihari; pentingnya karakter dan budi pekerti siswa di sekolah untuk ditingkatkan dan mengapresiasi siswa UPTD SMPN 5 Pelaihari; permohonan maaf atas keterlambatan datangnya bantuan laptop ke sekolah sesuai dijanjikan sebelumnya  dan menjamin datanng pada tanggal 13 Maret 2019; silahkan sekolah membuka kegiatan sosialisasi dan PPDB mulai bulan April 2019;  pertinganya ‘ pesantren’kan sekolah atau layaknya seperti pesantren; dan agar usulan-usulan pembangunan atau rehab sekolah melalui prosedur Musrembang yang ada.
  4. Sambutan Ketua MKKS UPTD SMP Tanah Laut , Agus Darmadi, M.Pd; yang isinya antara lain menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tuan rumah, UPTD SMPN 5 Pelaihari, menegaskan kembali kepastian datangnya bantuan laptop ke sekolah; dan menanggapi komentar/pesan yang berkembang di grup WA Sekretari@t.
  5. Informasi dari Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Bina Dikdas Disdikbud Tanah Laut, Imelda, M.Pd; yang intinya antara lain menyampaikan tentang kegiatan Seksi yang dipimpinnya; penyusuan DPA/RKAS BOS 2019; pergantian biaya bagi sekolah yang menyelenggarakan simulasi UNBK; pentingnya penunjukan pejabat pengadaan barang dan jasa di sekolah untuk dana BOS; dan rencana kegiatan workshop bagi bendahara/tim manajemen BOS sekolah pada tanggal 12 Maret 2019 di Pelaihari. Kegiatan juga diisi dengan tanya jawab yang ditanggapi oleh R Djaka Sarjana dan Bustanul Arifin.
  6. Informasi dari Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Bina Dikdas Disdikbud Tanah Laut, A.Sairaji, M.Pd; yang intinya tentang kegiatan USBN SMP 2019; reward bagi siswa yang mendapatkan nilai tertinggi pada UN/UNBK; dan pentingnya sekolah memberikan reward bagi guru sesuai kemampuan sekolah.
  7. Doa, yang dipimpin oleh A.Sairaji, M.Pd.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung