Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

SISWA KELAS IX UPTD SMP NEGERI 1 BAJUIN MENGIKUTI SIMULASI UNBK

Kamis, 07 Februari 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 68 Kali

Bertempat di ruang laboratorium komputer SMKN  1 Pelaihari, siswa kelas IX UPTD SMP Negeri 1 Bajuin  mengikuti kegiatan simulasi UNBK pada Rabu dan Kamis, 6-7 Februari 2019.  Pelaksanaan simulasi UNBK tersebut merupakan upaya untuk memberikan pengalaman nyata kepada siswa kelas IX yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun 2019 ini.

Kegiatan simulasi UNBK dilaksanakan dengan memimjam tempat di SMKN 1 Pelaihari disebabkan sekolah sendiri belum memiliki fasilitas dan sarana prasarana untuk melaksanakan sendiri simulasi UNBK. Pinjam tempat simulasi UNBK di SMKN 1 Pelaihari hanya bersifat sementara saja, dan nantinya pada saat UNBK sendiri yang akan digelar pada bulan April 2019 tetap dilaksanakan di sekolah sendiri.

Dalam rangka menyiapkan diri sebagai sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK mandiri, maka UPTD SMPN 1 Bajuin menyiapkan segala sesuatunya agar dapat UNBK mandiri, yaitu dengan menyiapkan ruangan khusus UNBK yang dilengkapi dengan peralatan sesuai standar penyelenggaran UNBK mandiri.

Syukur alhamdulillah, siswa kelas IX UPTD SMPN 1 Bajuin  dapat melaksanakan dengan baik kegiatan simulasi UNBK, meski harus  pulang pergi dari rumahnya di desa Tanjung Kecamatan Bajuin, yang berjarak sekitar 15 km lebih selama 2 (dua) hari berturut-turut. Sedangkan mengenai hasil simulasi UNBK ini bukan tujuan utamanya, karena tujuan utama simulasi UNBK ini adalah memberikan pengalaman bagi siswa kelas IX menjawab soal UN nantinya yang berbasis komputer.

Selama  mengikuti kegiatan simulasi UNBK di SMKN 1 Pelaihari, siswa kelas IX  didampingi oleh guru UPTD SMPN 1 Bajuin, yaitu  Ismail, S.Pd selaku proktor dan Ahmad Fuad Hasan, S.Pd sebagai teknisi.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung