Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

KEPALA SEKOLAH dan BENDAHARA MENGIKUTI BIMTEK EDS

Selasa, 13 Nopember 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 98 Kali

Kepala Sekolah dan Bendahara  SMPN  Pelaihari ,Sofyan Hariadi, S.Pd,  mengikuti  kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)  Evaluasi Diri Sekolah ( EDS ), pada Kamis-Jumat, 1-2 Nopember 2018 di ballroom Hotel Royal Jelita Banjarmasin. Kegiatan bimtek tersebut merupakan kerjasama Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Disdikbud Tanah Laut dengan MKKS SMP Tanah Laut, dalam rangka penyusunan EDS, RKJM, RKT, dan RKAS tahun 2019.

Dalam kegiatan bimtek tersebut dihadirkan selaku narasumber utama dari salah satu tim penyusun buku panduan pengelolaan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nur Irwantoro, M.Pd.  Selama kegiatan bimtek ini, peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan bendahara atau tim pengelola keuangan sekolah jenjang SMP se Kabupaten Tanah Laut, secara meraton mengerjakan penyusunan EDS, RKJM, RKT, dan RKAS tahun 2019.

Peserta bimtek harus dapat menyelesaikan penyusunan EDS,RKJM, RKT, dan RKAS tahun 2019, baik dalam bentuk softcopy maupun hardcopy. Oleh sebab itu, setiap peserta atau sekolah membawa printer, kerta, tinda, dan kabel listrik untuk menunjang tercapainya tujuan kegiatam bimtek tersebut. Dengan segala keterbatasan, khususnya waktu,

Syukur alhamdulillah, SMPN 4 Pelaihari dapat menyelesaikan EDS, RKJM, dan RKT. Sedangkan dokumen RKAS tahun 2019 masih ada yang perlu disinkronkan  lagi, sehingga belum dapat dikumpulkan. Namun demikian, bukan hanya SMP Negeri 4 Pelaihari saja yang belum selesai RKAS-nya, tetapi semua sekolah atau peserta juga demikian. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan narasumber memberikan waktu penyelesaian RKAS tersebut paling lambat minggu III bulan Nopmber 2018 ini.

Kegiatan bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Bapak Abdillah, M.Pd pada Kamis, tanggal 1 November 2018. Sedang saat acara  penutupan,  yang menutup kegiatan bimtek ini secara resmi adalah  Kepala Bidang Bina Pendidikan Dasar, Disdikbud Tanah Laut, Ibu Titik Wijayati, M.Pd, mewakili Kepala Disdikbud Tanah Laut, pada Jumat , tanggal 2 November 2018, pada pukul 15.15 WIT.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung