Website Resmi SMPN 4 PELAIHARI

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

PENGURUS IGI MELAKSANAKAN WORKSHOP BAGI GURU TANAH LAUT

Minggu, 12 Agustus 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 82 Kali

Bertempat di aula Perpustakaan Daerah Tanah Laut, yang terletak di Jalan A.Syairani, Komplek Perkantoran Gagas Pelaihari, Pengurus Ikatan Guru Indonesia atau IGI Tanah Laut , melaksanakan Workshop Menulis Artikel angkatan II, yang akan berlangsung pada tanggal 11 dan 18 Agustus 2018. Kegiatan wokshop ini merupakan kegiatan pertama dari kepengurusan IGI Tanah Laut periode 2018-2023, meskipun dalam kegiatan workshop ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Kegiatan  Workshop Menulis Artikel angkatan II ini diawali dengan upacara pembukaan. Upacara pembukaaan dilaksanakan pada pada pukul 09.00 WIT, yang diisi dengan acara pembukaan, yang dibuka dengan pembacaan surah al-Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadiri. Acara berikutnya, sambutan Maslani, S.Pd,  selaku Ketua Pengurus Ikatan Guru Indonesia atau IGI Kabupaten Tanah Laut. Ketua IGI Tanah Laut menyampaikan apresiasi dan salut kepada peserta yang datang dari jauh untuk meningkatkan kompetensinya, khususnya dalam menulis.  Selanjutnya, juga menyampaikan terima kasih kepada kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif Daerah Tanah Laut, yang berkenan meminjamkan aula  dan fasilitasnya untuk kelancaran kegiatan workshop ini.

Pada kesempatan ini Maslani, S.Pd,  juga menyampaikan maksud, tujuan, dan proses kegiatan workshop, dan berbagai informasi lainnya yang terkait dengan kegiatan workshop ini. Dalam proses kegiatan workshop terdiri dari 2 (dua) kegiatan, yaitu melalui tatap muka atau offline, dan dalam jaringan atau online, yaitu melalui grup whatapps yang khusus dibuat untuk kegiatan workshop ini.

Sambutan selanjutnya, dari yang mewakiliki Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, H.Ermanto, M.Pd ; yang sehari-hari sebagai Pengawas Sekolah. Dalam sambutannya, H. Ermanto, M. Pd menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Ikatan Guru Indonesia atau IGI Tanah Laut yang turut berperan dalam membantu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru Tanah Laut, khususnya dalam penulisan artikel. Beliau  juga mengharapkan agar IGI Tanah Laut terus mendorong dan membantu meningkatkan kemampuan guru dalam menulis, sehingga lebih banyak lagi guru Tanah Laut yang mampu menjadi penulis artikel dan buku. Dengan mengucapkan ‘basmalah’, kegiatan Workshop Menulis Artikel angkatan II ini resmi dibuka.

Upacara pembukaan  Workshop Menulis Artikel angkatan II ini, Sabtu, tanggal 11 Agustus 2018, diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Sukendi, S.Pd, salah guru SD Tanah Laut yang pernah menjadi finalis lomba Inovasi Pembelajaran tahun 2017 yang lalu.  Dengan pembacaan doa tersebut, maka rangkaian upacara pembukaan Workshop Menulis Artikel angkatan II tersebut, yang berakhir sekitar pukul 10.00 WIT.

Pengisi kegiatan atau materi Workshop Menulis Artikel angkatan II ini adalah Gusti Surian, yang merupakan Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia atau IGI, Maslani, S.Pd  dan Taufik Nor, penulis buku dan arikel dari Tanah Laut. Sedangkan jadwal kegiatan workshop dijadwal selama 2 (dua) kali pertemuan tatap muka (offline), dan selama beberapa minggu melalui dalam jaringan atau daring (online) dengan menggunakan jaringan grup whatapps (WA).

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung