Website Resmi UPTD SMPN 1 BAJUIN

Desa Tanjung Blok IIIA Kelurahan Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut - Kalsel

"Berilmu, Berakhlak Mulia, Berwawasan Lingkungan, dan Terampil Berlandaskan Iman & Tqwa"

FORUM GURU MENULIS (FGM) TANAH LAUT MENGGELAR WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL/OPINI

Senin, 19 Februari 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 356 Kali

FORUM GURU MENULIS (FGM) TANAH LAUT MENGGELAR WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL/OPINI

Bertempat di aula Perpustakaan Daerah Tanah Laut, Jl.H.A. Syairani Komplek Perkantoran Gagas Pelaihari, Forum Guru Menulis (FGM) Tanah Laut menggelar Workshop Penulisan Artikel/Opini bagi guru se Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 (dua) kali pertemuan, yaitu pada Sabtu, tanggal 17 dan 24 Pebruari 2018.

Hadir dalam upacara pembukaan Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Bapak Jamaluddin, M.Pd, dan Bapak Gusti Surian, Bendahara Umum Pengurus IGI (Ikatan Guru Indonesia)  Pusat dan sekaligus sebagai narasumber pada workshop ini.  Upacara Pembukaan dilaksanakan pada pukul 09.15 sampai 10.10.15 WIT. Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin, laporan Ketua Panitia oleh H.Ermanto, M.Pd, dan Sambutan  kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang dalam hal ini diwakili oleh Kapala Bidang Ketenagaan, Bapak Jamaluddin, M.Pd,  yang sekaligus membuka secara kegiatan secara resmi.

Kegiatan Workshop Penulisan Artikel/Opini merupakan upaya dari Forum Guru Menulis (FGM) Tanah Laut yang diketuai oleh Maslani, membantu guru dalam mengembangkan kompetensi dan potensi menulis sehingga dengan menulis ini dapat meningkatkan profesionalisme guru.  Hal ini sesuai dengan tema kegiatan workshop ini, “Menulis menjadi upaya dan sarana untuk memperteguh jatidiri sebagai guru profesional”. Materi workshop ini terkait dengan penulisan artikel/opini yang disampaikan oleh 3 (tiga) orang narasumber, yaitu Gusti Surian (Banjarmasin-IGI Pusat), Maslani dan Taufik Nor ( FGM Tanah Laut). Peserta yang mengikuti kegiatan workshop ini sebanyak 25 orang guru.

Selain melalui kegiatan tatap muka selama 2 (dua) kali pertemuan, kegiatan workshop ini juga melalui DARING (dalam jaringan) ,yaitu kegiatan pembelajaran secara online melalui group WA yang disiapkan oleh Panitia. Kegiatan DARING tersebut dijawalkan secara khusus, dengan waktu pembelajaran,konsultasi, dan sebagainya pada pukul 20.00-22.00 WIT setiap malam selama seminggu.  Pada waktu yang telah ditentukan tersebut diberikan materi, konsultasi, dan diskusi dengan narasumber.

Dengan kegiatan Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan karya berupa naskah artikel atau opini yang terkait dengan dunia pendidikan. Tindak lanjut workshop ini  adalah melakukan penyebarluasan ide, gagasan, informasi, dan karya berupa artikel di koran dan  naskah buku.

 (Mas-017022018)

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT

Statistik Pengunjung